Taat Beribadah, Ketua Umum PBNU Doakan Ibunda Jokowi Husnul Khatimah

Rabu, 25 Maret 2020 - 20:28 WIB
Taat Beribadah, Ketua Umum PBNU Doakan Ibunda Jokowi Husnul Khatimah
Taat Beribadah, Ketua Umum PBNU Doakan Ibunda Jokowi Husnul Khatimah
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo. (Baca juga: Kabar Duka, Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia)

"Kami seluruh warga Nahdliyin dimanapun berada mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, innalilahi wainna ilaihirojiun atas wafatnya Ibunda Sujiatmi Notomiharjo, Ibunda Presiden Joko Widodo. Kami yakin beliau wafat dalam keadaan husnul khatimah," ujar Said Aqil melalui siaran video, Rabu (25/3/2020).
(Baca juga: Ibunda Meninggal, Jokowi Langsung Terbang ke Solo)

Said Aqil menyebut dan menyaksikan sendiri bahwa almarhumah Ibunda Jokowi merupakan sosok perempuan, seorang ibu yang sederhana dan taat beribadah. "Beliau rajin menghadiri majelis taklim, pengajian-pengajian dan disaksikan masyarakat Solo. Beliau sosok sederhana, bergaul dengan baik, menerima tamu dengan ramah. Saya pun berkali-kali berjumpa beliau," tuturnya. (Baca juga: Misbakhun: Eyang Notomiharjo Sosok Panutan Bagi Perempuan Indonesia)

Dikatakan Said Aqil, selama hidup, almarhumah tekun berjuang membesarkan putra-putrinya dan sukses mendidik mereka menjadi putra-putri yang berhasil, berguna bagi bangsa.

"Terutama putra sulungnya, Bapak Joko Widodo yang sekarang mendapatkan amanat sebagai Presiden Republik Indonesia. Saya yakin segala amal baiknya diterima oleh Allah dan segala kekhilafan, kesalahannya diampuni oleh Allah dan mendaptkan tempat yang tenang, nyaman, damai, di sisi Allah," urainya.

Said Aqil juga mendoakan seluruh keluarga yang ditinggalkan, terutama Presiden Jokowi diberi kesabaran dan keteguhan, serta pahala yang besar atas musibah yang datang di tengah musibah yang sedang menimpa seluruh bangsa Indonesia berupa wabah virus Corona.

"Mudah-mudahan Allah memberikan kekuatan lahir batin kepada beliau sebagai seorang presiden yang bertanggungjawab dan seorang yang penuh perhatian kepada rakyatnya, Presiden yang sayang kepada rakyatnya. Insya Allah, Allah SWT memberikan kekuatan lahir dan batin," kata Kiai Said.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8188 seconds (0.1#10.140)