Prabowo Tegur Kameramen yang Tak Kenakan Masker

Senin, 23 Maret 2020 - 18:38 WIB
Prabowo Tegur Kameramen yang Tak Kenakan Masker
Prabowo Tegur Kameramen yang Tak Kenakan Masker
A A A
JAKARTA - Ada peristiwa menarik saat Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto hendak menggelar jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (23/3/2020).

Prabowo yang didampingi sejumlah pimpinan lembaga negara memberikan kesempatan kepada wartawan untuk bertanya seputar distribusi alat kesehatan pemberian China dalam upaya penanganan Corona di dalam negeri.

Sebelum membuka sesi jumpa pers, Prabowo sempat menegur seorang kameramen yang kedapatan tidak mengenakan masker.

"Itu masih ada kameramen enggak pakai masker. Kalau enggak punya, minta," kata Prabowo di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (23/3/2020). (Baca Juga: Kita Harus Kompak Lawan Corona, Jangan Cari-cari Kelemahan )

Dia mengatakan perlu mengingatkan itu demi kesehatan dan keselamatan bersama. "Itu juga demi kesehatan anda sendiri," katanya yang saat itu mengenakan masker.

Setelah itu, mantan Danjen Kopassu itu mempersilakan untuk membuka sesi tanya jawab dengan wartawan.

Seperti diketahui, Sebanyak 12 ton alat kesehatan dan alat pelindung diri dari China telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (23/2/2020).

Bantuan itu diterima Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang kemudian segera diserahkan ke berbagai rumah sakit.

"Segera didistribusikan," kata Prabowo di Bandara Halim Perdanakusuma.

Menurut dia, upayamendapatkan bantuan alat kesehatan untuk menangani kasus Corona akan terus diilakukan.

Tidak tertutup kemungkinan pemerintah akan mengirim pesawat yang lebih besar untuk mendapatkan alat kesehatan.

Dia mengakui salah satu yang dibutuhkan rumah sakit dalam menangani pasien corona adalah ventilator.

"Ini salah satu bentuk tindakan. Akan datang lebih banyak lagi, mungin kita kirim pesawat lebih besar," mantan Danjen Kopassus ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Prabowo Subianto meminta kepada Panglima TNI untuk memberikan dukungan pesawat TNI ke Sanghai China untuk mengambil alat-alat kesehatan untuk penanggulangan virus Corona di Indonesia.

Alat-alat kesehatan tersebut berupa disposable masks, n95 masks, protective clothing, goggles, gloves, shoe covers, infrared thermometer, dan surgical caps. Peralatan kesehatan tersebut merupakan hasil kerja sama G to G antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Republik Rakyat China.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7142 seconds (0.1#10.140)