Tak Benar Mendagri Tito Dirawat di Rumah Sakit

Sabtu, 14 Maret 2020 - 22:34 WIB
Tak Benar Mendagri Tito Dirawat di Rumah Sakit
Tak Benar Mendagri Tito Dirawat di Rumah Sakit
A A A
JAKARTA - Staf Khusus Menteri Dalam Negeri Kastorius Sinaga menyatakan tidak benar Mendagri Tito Karnavian dirawat di rumah sakit. Berikut poin-poin penjelasan yang disampaikan:

1. Seharian saya banyak dapat pertanyaan dari wartawan dan juga rekan-rekan yang menanyakan benar tidaknya kabar bahwa Mendagri Tito terkena infeksi virus Corona dan dirawat di RS Persahabatan, salah satu RS rujukan pemerintah di Jakarta untuk suspect dan terkena serangan Covid-19.

2. Saya selaku staf khusus beliau sudah menanyakan hal ini langsung ke Bapak Mendagri siang ini, Sabtu (14/3/2020).

3. Tidak benar bila Mendagri Tito terkena virus Corona dan dirawat di rumah sakit. Memang benar siang ini Bapak Mendagri berkunjung ke RS Persahabatan dan mobil dinas beliau Land Cruiser nopol B 21 tampak terparkir di lobi pintu masuk RS tersebut.

4. Mendagri menginformasikan ke saya lewat WA bahwa beliau hendak takziah (mengunjungi jenazah) ke almarhum Ketua PPATK Ki Agus Ahmad Badaruddin. Almarhum adalah sahabat dan juga dipandang oleh Mendagri sebagai senior.

5. Dalam rangka itulah mobil dinas Mendagri Tito tampak terparkir di RS dan dipotret oleh wartawan sehingga muncul spekulasi bahwa Mendagri Tito dirawat di rumah sakit.

6. Baik Bapak Mendagri Tito maupun Ibu Tri Tito Karnavian berada dalam keadaan sehat walafiat. Di pagi hari ini Ibu Tri Tito Karnavian selaku Ketua Tim Penggerak PKK Pusat menghadiri puncak acara HUT PKK di Karawang. Mendagri Tito ikut mendampingi Ibu Tri Tito Karnavian di acara tersebut.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6137 seconds (0.1#10.140)