Sidang Novel Baswedan Digelar Kamis Depan, Pegawai KPK Siap Kawal

Kamis, 12 Maret 2020 - 13:15 WIB
Sidang Novel Baswedan Digelar Kamis Depan, Pegawai KPK Siap Kawal
Sidang Novel Baswedan Digelar Kamis Depan, Pegawai KPK Siap Kawal
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan ikut memantau jalannya persidangan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

Rencananya persidangan perdana kasus terhadap Novel Baswedan akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis 19 Maret 2020 mendatang.

"KPK bersama masyarakat tetap akan ikut bersama-sama mengawal persidangan yang akan digelar terbuka untuk umum tersebut," ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (12/3/2020).

Menurut Ali, Wadah Pegawai (WP) KPK juga akan ikut memantau langsung memantau persidangan Novel. Persidangan kasus teror Novel akan dibuka untuk umum.

"Sejauh ini, informasi yang kami terima, teman-teman dari Wadah Pegawai KPK juga akan hadir pada persidangan tersebut," ujarnya. (Baca Juga: Netizen Terharu Novel Baswedan Raih Penghargaan di Malaysia)

Agenda sidang perdana yakni pembacaan surat dakwaan terhadap perbuatan kedua tersangka. Keduanya yakni merupakan polisi aktif, Rony Bugis dan Rahmat Kadir Mahulete.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6026 seconds (0.1#10.140)