1.200 Personel Gabungan Amankan Kongres V PAN Kendari

Senin, 10 Februari 2020 - 14:22 WIB
1.200 Personel Gabungan Amankan Kongres V PAN Kendari
1.200 Personel Gabungan Amankan Kongres V PAN Kendari
A A A
KENDARI - Sebanyak 1.200 personel TNI-Polri disiagakan untuk mengamankan perhelatan Kongres V PAN yang berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 10-12 Februari 2020. Pengamanan terfokus pada penyelenggaraan acara agar berjalan aman dan lancar.

"Kita melaksanakan pengamanan gabungan, tadi pagi sudah kita apelkan baik dari Polda Sultra, kemudian Polres Kendari, Polres Konawe, kemudian Polres Konawe Selatan, kemudian dari TNI. Jumlah total 1.200 yang mengamankan kegiatan," kata Direktur Samapta Polda Sultra Kombes Pol Budi Wasono kepada wartawan di Halaman Hotel Claro, Kendari, Sultra, Senin (10/2/2020). (Baca Juga: Pembukaan Kongres V PAN Bertema Pesta Rakyat).

Budi menjelaskan, pola pengamanan sesuai dengan protap yakni tiga ring yakni ring 1, ring 2, dan ring 3. Dan, fokus pengamanan untuk mengamankan kegiatan Kongres V PAN agar berjalan lancar.

"Fokus tetap bagaimana supaya rangkaian kegiatan ini berjalan lancar sampai saat ini ancaman belum (ada) masih lancar," terang Budi.

Menurut Budi, pihaknya akan melakukan pengamanan sampai kegiatan Kongres V PAN berakhir dan peserta kongres ini kembali ke tempat masing-masing. "Sampai kegiatan kongres selesai sampai mereka kembali ke tempat masing-masing begitu selesai sampai bandara kembali baru selesai kegiatan pengamanan," ucapnya.

Terkait dengan gesekan-gesekan antarpendukung, menurut Budi sejauh ini belum ada. Sejauh ini hanya teriakan yel-yel antarpendukung. "Kalau yel-yel biasa itu, tapi kalau gesekan belum. Mudah-mudahan tidak, tapi tetap kita antisipasi," harap Budi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9029 seconds (0.1#10.140)