Pasha Ungu dan Kader PAN Berebut Ketua DPW Sulteng, Ini Pesan Zulhas

Senin, 10 Agustus 2020 - 17:21 WIB
loading...
Pasha Ungu dan Kader PAN Berebut Ketua DPW Sulteng, Ini Pesan Zulhas
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengimbau segenap kader untuk mengedepankan musyawarah mufakat dalam menyelesaikan setiap persoalan. Foto/SINDonews/Kiswondari
A A A
JAKARTA - Setelah Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) digelar pada pertengahan Februari 2020 lalu berkewajiban untuk melanjutkan proses pergantian kepemimpinan daerah lewat Musyawarah Wilayah (Muswil). Khusus Muswil PAN Sulawesi Tengah (Sulteng) banyak tokoh PAN bersaing, di antaranya Pasha ‘Ungu’ yang merupakan Wakil Wali Kota Palu, Wakil Gubernur Sulteng Rusli Baco Dg Palabbi, Bupati Toli-Toli Saleh Bantilan dan Anggota DPRD Sulteng Suprapto Dg Situru.

Empat kandidat bersaing untuk menjadi Ketua DPW PAN Sulteng. Acara Muswil ini digelar secara virtual dipimpin Ketua POK DPP PAN Ahmad Mumtaz Rais dan Muswil dibuka secara virtual oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan dihadiri Wakil Ketua Umum Yandri Susanto, Sekjen Eddy Soeparno dan jajaran Pengurus DPP lainnya dari Jakarta, Senin (10/8/2020). (Baca juga: Ini 10 Daerah Dengan Tingkat Ketidaknetralan ASN Tinggi)

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan sejumlah pesan untuk kader PAN. Ia mengimbau segenap kader untuk mengedepankan musyawarah mufakat dalam menyelesaikan setiap persoalan. Terlebih di tengah pandemi COVID-19, agar tidak melahirkan perdebatan yang tidak perlu.

“Lebih baik energi kita dicurahkan sepenuhnya untuk membantu masyarakat dalam situasi pandemi seperti ini,” imbau Zulhas dalam sambutannya.

Wakil Ketua MPR ini menambahkan Kongres V PAN telah selesai sejak lama. Jadi dia meminta agar kader PAN tidak melakukan perdebatan yang tidak perlu.

“Kongres sudah selesai dan mari hentikan perdebatan yang tidak perlu,” tegasnya. (Baca juga: Kehadiran Megawati di KLB Gerindra Sinyal Kuat Arah Politik 2024)

Diketahui, penentuan Ketua DPW PAN Sulteng sendiri akan dilakukan secara musyawarah mufakat dan dipimpin oleh Anggota DPR RI PAN dari Daerah Pemilihan Sulteng Sarifudin Sudding. Ketua DPW terpilih akan memimpin PAN Sulteng untuk periode 2020-2025.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)