Pembukaan Kongres V PAN Bertema Pesta Rakyat

Minggu, 09 Februari 2020 - 16:25 WIB
Pembukaan Kongres V PAN Bertema Pesta Rakyat
Pembukaan Kongres V PAN Bertema Pesta Rakyat
A A A
JAKARTA - Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dijadwalkan dibuka secara resmi pada Senin (10/2/2020) besok. Berbeda dengan kongres sebelumnya, seremoni pembukaan Kongres V PAN mengusung tema pesta rakyat dan dilakukan secara outdoor.

"Pembukaan seremoni dimulai habis maghrib sekitar jam 7 atau jam 8 dimulai pembukaan. Kemudian besoknya jam 11 dimulai acara persidangan. Dimulai substansi dari kongres itu jam 11 persidangan, pembahasan, dan pemilihan,” kata Sekretaris Organizing Committee (OC/Panitia Pelaksana) Kongres V PAN Yahdil Harahap saat dihubungi SINDO Media, Minggu (9/2/2020).

Menurut Yahdil, pembukaan Kongres V PAN mengusung tema "Pasar Anak Negeri" yang akan diselenggarakan di ruangan terbuka (outdoor). Di dalamnya akan ada sambutan-sambutan dari panitia, Ketua Umum PAN, Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PAN, dan Ketua Dewan Kehormatan PAN, serta hiburan-hiburan.

"Dan itu dilakukan outdoor, di Lapangan MTQ sekarang namanya Lapangan Tugu Persatuan. Semacam pesta rakyat," terangnya. (Baca Juga: Selain Suksesi Ketum, Kongres PAN Akan Tentukan Sikap Politik).

Adapun penutupan kongres, Yahdil mengatakan tidak bisa diprediksi jamnya. Yang jelas, begitu selesai pembahasan tata tertib (tatib) kemudian pemilihan ketum, lalu panitia mempersiapkan acara penutupan. "Penutupan nggak terlalu berat seperti pembukaan."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6664 seconds (0.1#10.140)