Ketum PAN Zulkifli Hasan Tegaskan Perlunya Lockdown Akhir Pekan

Senin, 01 Februari 2021 - 14:39 WIB
loading...
Ketum PAN Zulkifli Hasan Tegaskan Perlunya Lockdown Akhir Pekan
Presiden Joko Widodo ingin agar pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) juga dilakukan di tingkat RT/RW. Ilustrasi: SINDOnews/Wawan Bastian
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) meminta pemerintah melakukan pembatasan aktivitas masyarakat Indonesia yang jauh lebih ketat dibandingkan dengan kebijakan yang ada saat ini. PAN mengusulkan agar ada ' Lockdown Akhir Pekan'.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan saat disinggung pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang tidak efektifnya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) . "Fraksi saya sudah menyampaikan, kita perlu akhir pekan ada lockdown ," kata pria yang akrab disapa Zulhas, di Ruang GBHN, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (1/2/2021).



Apalagi, kata dia, saat ini kenaikan angka kasus Covid-19 menjadi lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Bahkan, Wakil Ketua MPR itu menyebut virus Covid-19 juga telah menyerang orang terdekatnya.

"Saya sendiri sudah tiga keluarga, satu meninggal, sekarang (ada) lagi dirawat (tapi) sudah agak pulih lumayan, jadi memang nyata. Staf saya dua, ajudan saya dua, sopir sudah kena, semua sudah hampir," uiarnya.

Baca juga: Luhut Minta PPKM Perbanyak Posko, Ini Tanggapan Pemkot Bandung


Karena itu, Zulhas berharap ada keseriusan pemerintah maupun masyarakat dalam menghadapi Covid-19 ini. Dia meminta juga kepada pemerintah agar terus melakukan evaluasi dari setiap kebijakan yang sedang berjalan. "Jadi memang ini luar biasa. Jangan dianggap ini sudah bagus. Bahkan, sekarang ini bertambah berat," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2158 seconds (0.1#10.140)