PAN Ucapkan Selamat Hari Raya Iduladha 1444 H untuk Warga Muhammadiyah

Rabu, 28 Juni 2023 - 00:49 WIB
loading...
PAN Ucapkan Selamat Hari Raya Iduladha 1444 H untuk Warga Muhammadiyah
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan ucapan selamat hari raya Iduladha 1444 Hijriah/2023 M kepada warga Muhammadiyah. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberikan ucapan selamat hari raya Iduladha 1444 Hijriah/2023 M kepada warga Muhammadiyah yang merayakan pada Rabu (28/6/2023).

Dalam kesempatan itu, Zulkifli Hasan juga mengajak agar perayaan Iduladha 1444 Hijriah ini dapat dimaknai dalam konteks tasamuh yakni toleransi dan ukhuwah islamiyah atau persaudaraan islam.

“Ucapan sama juga ditujukan bagi warga masyarakat yang berhar https://www.sindonews.com/topic/118514/partai-amanat-nasional i raya bersama dengan Muhammadiyah. Perayaan Iduladha ini harus dimaknai dalam konteks tasamuh (toleransi) dan ukhuwah islamiyah (persaudaraan Islam),” kata Zulkifli, Selasa (27/6/2023).



Zulkifli Hasan juga menilai bahwa perbedaan hari raya Iduladha 1444 H merupakan hal yang lumrah dan sudah sering terjadi di Indonesia. Zulkifli Hasan meminta agar perbedaan hari raya Idul Adha di tahun 2023 tak perlu dibesar-besarkan.

”Sejalan dengan itu, perayaan Iduladha harus didasari atas sikap toleransi dan persaudaraan. Persaudaraan di antara sesama umat Islam sangat diperlukan dalam membangun peradaban yang lebih baik. Umat Islam Indonesia harus mampu bersaing dan berdiri sejajar dengan umat Islam negara lain,” jelas Zulkifli Hasan.

Menteri Perdagangan atau Mendag RI ini turut mengapresiasi keputusan pemerintah yang menyetujui usulan Muhammadiyah agar cuti bersama ditetapkan dari tanggal 28-30 Juni 2023.



Zulkifli Hasan menilai hal itu merupakan keputusan yang sangat baik lantaran seluruh komponen masyarakat dapat merayakan Iduladha sesuai dengan keyakinan dan perhitungannya masing-masing.

“Keputusan ini sekaligus menunjukkan bahwa pemerintah sangat menghargai perbedaan yang ada di masyarakat. Sikap pemerintah ini harus dipertahankan ke depan. Ini adalah teladan yang perlu dicontoh oleh seluruh masyarakat,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)