HNW: PKS dan Demokrat Tak Ada Niat Tumbangkan Pemerintah

Kamis, 06 Februari 2020 - 09:10 WIB
HNW: PKS dan Demokrat Tak Ada Niat Tumbangkan Pemerintah
HNW: PKS dan Demokrat Tak Ada Niat Tumbangkan Pemerintah
A A A
JAKARTA - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat mengajak fraksi lain untuk ikut terlibat dalam panitia khusus (Pansus) Hak Angket PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Sebab, kasus Jiwasraya dinilai masalah besar.

(Baca juga: PKS-Demokrat Ajak Fraksi Lain Masuk Pansus Jiwasraya)

Politikus senior PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan, pembentukan pansus angket Jiwasraya ini tak ada punya maksud lain dan semata-mata dalam rangka mengungkap kasus tersebut.

"PKS dan Demokrat tegaskan tak ada niat tumbangkan Pemerintah," kata HNW melalui akun Twitternya, @hnurwahid, dalam merespons pemberitaan soal pansus Jiwasraya, Kamis (6/2/2020).

(Baca juga: Langkah PKS-Demokrat Serahkan Usulan Pansus Jiwasraya Tak Dipersoalkan)

HNW menegaskan, pembentukan pansus hak angket Jiwasraya itu untu hadirkan kepastian hukum. "Komitmen pemberantasan korupsi dan selamatkan uang nasabah serta kepercayaan terhadap asuransi," tegasnya.

Sekadar diketahui, Fraksi PKS dan Demokrat DPR telah menyerahkan usulan pembentukan Pansus PT Asuransi Jiwasraya (Persero) ke pimpinan DPR.

Sedangkan total anggota DPR yang menandatangani usulan pembentukan Pansus Jiwasraya itu sebanyak 104 orang, 50 orang anggota DPR dari Fraksi PKS dan 54 orang dari Fraksi Partai Demokrat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9284 seconds (0.1#10.140)