Langkah PKS-Demokrat Serahkan Usulan Pansus Jiwasraya Tak Dipersoalkan

Selasa, 04 Februari 2020 - 16:19 WIB
Langkah PKS-Demokrat Serahkan Usulan Pansus Jiwasraya Tak Dipersoalkan
Langkah PKS-Demokrat Serahkan Usulan Pansus Jiwasraya Tak Dipersoalkan
A A A
JAKARTA - Langkah Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat menyerahkan usulan pembentukan panitia khusus (Pansus) PT Asuransi Jiwasraya (Persero) ke Pimpinan DPR tidak dipersoalkan. Ketua Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya di Komisi III DPR, Herman Hery tak mengambil pusing.

"Biar saja itu hak mereka sesuai mekanisme kita lihat sendiri," ujar Herman Hery yang juga sebagai Ketua Komisi III DPR ini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2020). (Baca juga: PKS-Demokrat Segera Usulkan Pembentukan Pansus Jiwasraya )

Hal senada diungkapkan oleh Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Nasdem, Taufik Basari. "Kalau ada fraksi yang ingin mendorong Pansus, itu hak dari masing-masing fraksi," kata Taufik Basari.

Namun, menurut Taufik Basari, sebaiknya mengoptimalkan Panja Jiwasraya. "Menurut saya sih kita manfaatkan yang ada dulu saja, sembari lihat nanti perkembangan seperti apa," katanya.

Diketahui, selain Komisi III DPR, Komisi VI dan XI DPR juga telah membentuk Panja terkait Jiwasraya. Adapun Panja Jiwasraya di Komisi III DPR untuk mengawasi proses hukum kasus tersebut. (Baca juga: Tarik Ulur Pansus Jiwasraya, Pemerintah Tinggal Jelaskan Apa Adanya )

Sedangkan Panja Jiwasraya di Komisi VI DPR mengupayakan penyelamatan dan memulihkan kondisi keuangan perusahaan pelat merah tersebut. Sementara Panja Jiwasraya di Komisi XI DPR untuk menjamin kembalinya dana nasabah perusahaan pelat merah tersebut.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7582 seconds (0.1#10.140)