Narji Gabung PKS, Begini Respons Partai Demokrat

Selasa, 21 Desember 2021 - 13:21 WIB
loading...
Narji Gabung PKS, Begini Respons Partai Demokrat
Komedian Narji telah memutuskan terjun ke dunia politik dan bergabung menjadi anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Foto/Tangkapan layar Instagram @syaikhu_ahmad_
A A A
JAKARTA - Komedian Narji telah memutuskan terjun ke dunia politik dan bergabung menjadi anggota Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ). Pria bernama lengkap Sunarji itu sebelumnya sempat akan bergabung ke Partai Demokrat .

Menanggapi hal itu, Partai Demokrat tidak mempersoalkan keputusan Narji yang lebih memilih bergabung ke PKS. “Hak yang bersangkutan dalam menentukan pilihan politiknya. Mungkin setelah menimbang-nimbang, Narji merasa lebih cocok di PKS,” kata Deputi Strategi dan Kebijakan Balitbang DPP Demokrat Yan Harahap kepada SINDOnews, Selasa (21/12/2021).

Dia mengatakan, Partai Demokrat menghargai keputusan Narji tersebut. “Bisa saja setelah menimbang-nimbang lagi bulan depan ia (Narji, red) bergabung dengan PSI misalnya, bebas saja. Kita harus hargai hak politik seseorang,” pungkasnya.



Hal senada dikatakan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. Herzaky juga tidak mempersoalkan keputusan Narji itu.

“Selamat datang, Narji, di dunia pengabdian baru. Apapun baju yang dikenakan, tiap langkah yang kita ayun, tiap suara yang kita sampaikan, semuanya bermuara untuk memperjuangkan harapan rakyat serta memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara,” kata Herzaky kepada SINDOnews secara terpisah.

Herzaky mengatakan, Partai Demokrat mendorong anak muda Indonesia maupun tokoh publik, untuk semakin banyak yang terjun ke dunia politik. “Karena lahan pengabdian ini, membutuhkan banyak energi baru untuk membangun bangsa dan negara ini ke depannya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Narji secara simbolis menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) langsung dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPD PKS Tangerang Selatan, Minggu (19/12/2021).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3592 seconds (0.1#10.140)