Hujan Iringi Kedatangan Jenazah Gus Sholah di Halim Perdanakusuma

Senin, 03 Februari 2020 - 10:01 WIB
Hujan Iringi Kedatangan Jenazah Gus Sholah di Halim Perdanakusuma
Hujan Iringi Kedatangan Jenazah Gus Sholah di Halim Perdanakusuma
A A A
JAKARTA - Jenazah almarhum KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur untuk segera diberangkatkan menuju tempat peristirahatan terakhirnya di Jombang, Jawa Timur hari ini Senin (3/2/2020).

Rombongan yang berangkat dari kediaman almarhum Gus Solah di Jalan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pukul 08.59 WIB. (Baca juga: Gus Sholah Wafat, Ini Jadwal Pelepasan Jenazah dan Pemakamannya)

Saat rombongan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, jenazah Gus Sholah langsung dikeluarkan dari mobil ambulance dan dibawa ke dalam pesawat oleh Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara. (Baca juga: Beberapa Hari Sebelum Meninggal, Gus Sholah Mengaku Didatangi Gus Dur)

Dari rombongan keluarga yang hadir nampak terlihat mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan juga Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Arsul Sani, serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang turut menyalami rombongan keluarga yang hadir. Tak lama rombongan masuk ke dalam pesawat hujan rintik pun turun secara perlahan seolah alam ikut bersedih dengan kepergian almarhum Gus Sholah. (Baca juga: Ini Pesan Terakhir Gus Sholah kepada Jokowi)

Gus Sholah wafat di usia 77 tahun. Dia merupakan adik dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang lahir pada 11 September 1942. Gus Sholah adalah anak ketiga dari pasangan KH Wahid Hasyim dan Nyai Hj Sholihah. (Baca juga: Gus Sholah Akan Dimakamkan Tepat di Sebelah Makam Ayahnya)

Jenazah Gus Solah rencananya dimakamkan berdampingan dengan makam kakeknya, Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy’ari, KH Wahid Hasyim (ayah) dan Gus Dur (kakak) di kompleks pemakaman keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, sore ini.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1205 seconds (0.1#10.140)
pixels