Ini Pesan Terakhir Gus Sholah kepada Jokowi

Senin, 03 Februari 2020 - 09:33 WIB
Ini Pesan Terakhir Gus Sholah kepada Jokowi
Ini Pesan Terakhir Gus Sholah kepada Jokowi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertakziyah ke rumah duka pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, KH. Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. Mewakili seluruh rakyat Indonesia, Jokowi menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Gus Sholah.

Jokowi menganggap, Gus Sholah merupakan cendekiawan muslim yang menjadi panutan. Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta seluruh rakyat Indonesia mendoakan kepergian adik kandung Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu. (Baca juga: Gus Sholah Wafat, Ini Jadwal Pelepasan Jenazah dan Pemakamannya)

Jokowi mengaku bertemu terakhir dengan almarhum di Istana Negara. Saat dirinya berkunjung ke Ponpes Tebuireng. Gus Sholah, kata Jokowi menitipkan pesan terakhirnya. (Baca juga: Beberapa Hari Sebelum Meninggal, Gus Sholah Mengaku Didatangi Gus Dur)

"Intinya ya beliau banyak menyampaikan mengenai ke-Islaman, ke-Indonesiaan. Saya kira yang berkaitan dengan Islam dan kebangsaan itu yang sering beliau sampaikan kepada saya," kata Jokowi di rumah duka, Mampang, Jakarta, Senin (3/2/2020). (Baca juga: Jokowi: Gus Sholah Cendekiawan Muslim yang Menjadi Panutan Kita Semua)

Selain menyampaikan tentang ke-Islaman dan kebangsaan, Gus Sholah juga banyak menitipkan pesan kepada seluruh rakyat untuk merawat Indonesia dengan baik. "Banyak titipan kepada kita. Tapi saya kira tidak perlu saya sampaikan di sini," ujar mantan Wali Kota Solo itu.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7227 seconds (0.1#10.140)