Gus Im Dikenang sebagai Guru dan Mentor Pergerakan

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 10:05 WIB
loading...
Gus Im Dikenang sebagai Guru dan Mentor Pergerakan
Kabar duka kembali dirasakan masyarakat Indonesia. KH Hasyim Wahid atau akrab disapa Gus Im menghembuskan nafas terakhir di RS Mayapada, Jakarta, Sabtu (1/8/2020) dini hari. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kabar duka kembali dirasakan masyarakat Indonesia. KH Hasyim Wahid atau akrab disapa Gus Im menghembuskan nafas terakhir di RS Mayapada, Jakarta, Sabtu (1/8/2020) dini hari.

Jenazah Gus Im saat ini disemayamkan di rumah duka, kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan. Gus Im rencananya akan dimakamkan di kompleks makam keluarga di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang Jawa Timur. (Baca juga: KH Hasyim Wahid, Adik Gus Dur dan Gus Sholah Meninggal Dunia)

Ucapan bela sungkawa pun datang dari sejumlah tokoh dan pimpinan lembaga negara. Salah satunya dari Anggota Bawaslu RI, M. Afifuddin. Pria yang akrab disapa Afif itu mengenang sosok Gus Im sebagai pribadi yang enak diajak berdiskusi.

"Sugeng tindak Gus Im, guru dan mentor pergerakan. Senantiasa ada hal yang tak biasa dalam setiap diskusi dengan beliau. Insya Allah husnul khotimah. Alfatihah," ucap Afif dalam Instagram pribadinya. (Baca juga: Adik Gus Dur Wafat, Sekjen PKB Ungkap Perannya bagi Kaum Muda NU)

Diketahui, sosok Gus Im dikenal pernah menjadi anggota PDIP. Pria lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) itu juga pernah bertugas sebagai konsultan Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) dan juga pengurus Yayasan Keluarga Pembina Kesatuan (YKPK).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2244 seconds (0.1#10.140)