Jalin Hubungan Bilateral, KSAU Temui Sejumlah Pemimpin AU Dunia

Selasa, 22 Maret 2022 - 08:52 WIB
loading...
Jalin Hubungan Bilateral, KSAU Temui Sejumlah Pemimpin AU Dunia
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo lakukan kunjungan ke sejumlah pemimpin AU dunia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara ( KSAU ) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo lakukan kunjungan ke sejumlah pemimpin AU dunia. Marsekal Fadjar melakukan pertemuan bilateral sehari menjelang Air and Space Power Conference di National Convention Centre, Canbera, Australia, Senin (21/3/3022).

Baca Juga: KSAU


"Indonesia memiliki posisi penting di kawasan dan terutama sebagai anggota G20," tutur Sir Mike kepada Marsekal Fadjar, Selasa (22/3/2022).

Selain itu kedua pemimpin AU juga membahas pengalaman kedua AU dalam penggunaan pesawat tempur Hawk 100/200. Pada kesempatan tersebut, KSAU juga diundang untuk menghadiri pertemuan antar pimpinan angkatan udara dan pameran dirgantara Air Tatto di Inggris.

Setelahnya, Marsekal Fadjar bertandang dengan tuan rumah yakni Chief of Air Force Royal Australian Air Force (RAAF) yaitu AM Mel Hupfeld. Pada kesempatan tersebut, KSAU mendapatkan penjelasan dan pengalaman RAAF menggunakan pesawat angkut berat C-130 J.

Kemudian KSAU menemui Chief of Staff - Air Staff Republic of Singapore Air Force (RSAF) BG Lau Boon Ping. Pemimpin AU Singapura tersebut mengucapkan terima kasih atas pertisipasi dan kehadiran Jupiter Aerobatic Team (JAT) dalam ajang Singapore Air Show, pada bulan Februari 2022 lalu.

"Penampilan JAT paling impresif dibanding yang lain dan mengangkat citra Singapura khususnya RSAF," kata BG Lau.

Diketahui, KSAU menyerahkan cindera mata berupa buku Indonesian Air Force In Picture dan buku kepada para pimpinan AU yang ditemuinya. Pada setiap agenda bilateral meeting, KSAU juga menyerahkan souvenir khas Indonesia Gunungan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)