Jelang Rakernas dan HUT, Hasto: PDIP Siap Promosikan Kekayaan Nusantara

Kamis, 09 Januari 2020 - 21:05 WIB
Jelang Rakernas dan...
Jelang Rakernas dan HUT, Hasto: PDIP Siap Promosikan Kekayaan Nusantara
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan akan mempromosikan kekayaan pangan Nusantara. Hal ini sejalan dengan slogan Indonesia Maju yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Indonesia dengan kekayaan alam yang indah dan segala potensi pangannya mendorong PDIP untuk memajukan pariwisata, nilai spiritualitas serta keanekaragaman pangan yang bisa dimanfaatkan untuk industri obat-obatan.

"Kemudian teknologi terapan yang dikembangkan oleh anak-anak Indonesia ini yang akan diangkat. Termasuk dengan jalur rempah itu, bagaimana kita adalah bangsa yang punya tradisi ke luar membangun peradaban, bukan bangsa yang melihat ke dalam," kata Hasto saat mengecek kesiapan akhir kegiatan Rakernas I dan HUT PDIP ke-47 yang akan dilaksanakan mulai Jumat hingga Minggu, 10-12 Januari 2020, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020) sore.

Dari pantauan SINDOnews di lapangan, setibanya di Kompleks JIExpo, Hasto langsung menuju ke meja pendaftaran peserta rakernas. Setelah itu, Hasto langsung meninjau panggung yang akan digunakan saat pembukaan besok.

Hasto mengaku, seharusnya kunjungan itu dilakukan siang tadi. Namun symptom banjir kemarin masih menerpanya. Selain dua mobil tenggelam, dirinya juga terserang penyakit diare. "Saya meninjau langsung persiapan HUT PDI Perjuangan ke 47 dan rakernas, semua berjalan dengan baik dengan tertib," ujar Hasto.

Hasto mengaku sudah mengecek juga berbagai persiapan lainnya. Contohnya disiapkan sebuah tas yang akan dibagi ke seluruh peserta. Isinya buku panduan, t-shirt, serta buku Mustika Rasa yang berisi banyak resep masakan khas Indonesia.

Ada juga sebuah tumbler untuk digunakan peserta agar minuman kemasan plastik tak digunakan. Lalu buku soal sejarah Borobudur, buku sikap politik partai dan program kerja partai, serta buku sosialisasi HIV/AIDS. "Tidak lupa sikat gigi, sabun mandi, shampo, yang semua warna merah. Ada juga kalender menunjukan waktu time frame kapan pemilu ternyata masih lama," kata Hasto.

Selanjutnya, Hasto juga memantau persiapan tim dapur yang digawangi Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDIP. Tampak sebuah tenda didirikan sebagai dapur umum. Di sisi lain, para awak Baguna sibuk memasak makanan. "Ayo mari makan semuanya," kata Hasto mengajak wartawan yang mengikutinya.

Ditemani pimpinan DPP PDIP lainnya seperti Rudianto Tjen dan Sri Rahayu, Hasto kemudian menyantap makanan khas Baguna.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0360 seconds (0.1#10.140)