Komisi III DPR Siap Bersinergi dengan Irjen Listyo Sigit

Jum'at, 06 Desember 2019 - 23:33 WIB
Komisi III DPR Siap Bersinergi dengan Irjen Listyo Sigit
Komisi III DPR Siap Bersinergi dengan Irjen Listyo Sigit
A A A
JAKARTA - Komisi III DPR menyambut positif penunjukkan Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim Polri. Pasalnya, Sigit dikenal dengan pengalaman dan kemampuan yang cemerlang sehingga, dinilai mampu mengemban tugas barunya sebagai Kabareskrim. Dan Komisi III DPR siap untuk bekerja sama dan bersinergi dengan Irjen Pol Listyo.

"Terjawab sudah penggunaan hak prerogatif Kapolri dalam hal memilih Kabareskrim baru dan terbukti bahwa pilihannya adalah yang terbaik," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Sahroni mengakui bahwa, Irjen Pol Listyo Sigit memang terkenal sebagai sosok yang memiliki rekam jejak yang cemerlang di kepolisian. Menurutnya, hal ini dapat menjadi modal utama bagi Irjen Listyo dalam menjabat sebagai Kabareskrim.

"Beliau memiliki rekam jejak yang sangat baik di kepolisian, di mana dirinya telah bertugas selama 28 tahun sebagai perwira. Jabatan terakhirnya adalah Kadiv Propam (Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan) di Polri, dan pernah menjadi Kasubdit di Bareskrim Polri dan beliau juga pernah menjabat sebagai Direskrimum (Direktur Reserse Kriminal Umum) di Polda Sulawesi Tenggara," urai Legislator asal Tanjung Priok ini.

Dengan demikian, lanjut Sahroni, dengan rekam jejak tersebut menunjukkan bahwa Irjen Listyo memiliki integritas dan kompetensi yang mumpuni di bidang serse sehingga, dirinya meyakini bahwa Irjen Listyo akan mampu menjalankan amanah barunya sebagai Kabareskrim dengan optimal.

"Beliau juga sudah melewati mekanisme di Wanjakti (Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi), sehingga kemampuannya memimpin Kabareskrim Polri sudah tidak perlu diragukan lagi," imbuhnya.

Karena itu, dia menambahkan, jajaran Komisi III DPR RI siap bekerja sama dan bersinergi dengan Kabaresrim baru dalam menjalankan tugasnya itu.

"Selamat kepada Irjen Listyo, kami harapkan dengan amanah barunya ini, Kabareskrim dapat terus meningkatkan hubungan kerja sama yang telah terjalin baik dengan lembaga lain seperti Kejaksaan RI maupun kami di DPR RI. Kami juga siap bersinergi dan bekerjasama dengan Kabareskrim baru," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5520 seconds (0.1#10.140)