Kubu Airlangga Hartarto Cek Tudingan Kubu Bambang Soesatyo

Kamis, 28 November 2019 - 06:30 WIB
Kubu Airlangga Hartarto Cek Tudingan Kubu Bambang Soesatyo
Kubu Airlangga Hartarto Cek Tudingan Kubu Bambang Soesatyo
A A A
JAKARTA - Kubu Airlangga Hartarto mengecek tudingan kubu Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang menyebutkan sebagian orang panitia pelaksana musyawarah nasional (Munas) 3-6 Desember nanti bukan kader Partai Golkar .

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mendengar isu yang dibeberkan Kubu Bamsoet tersebut. (Baca juga: DPP Golkar Jamin Munas Akomodir Semua Kubu)

"Saya lagi mengecek itu sejauh mana ya. Apakah betul ada orang luar masuk, saya sedang mengecek. Salah satu yang disampaikan siapa, Celinus ya? Ya itu, pokoknya nama-namanya orang Indonesia timur lah. Saya lagi verifikasi masalah itu," ujar Lodewijk usai rapat pleno di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu malam (27/11/2019).

Pihaknya pun akan bertindak jika memang ditemukan ada pihak luar Partai Golkar yang masuk kepanitiaan Munas. Menurut dia, hal tersebut bukan perkara yang sulit. (Baca juga: Kubu Bamsoet Tuding Sebagian Panitia Munas Bukan Kader Golkar)

"Loh gampang saja. Kalau itu kan tinggal mengecek siapa yang rekomendasi itu, siapa yang masukin, ya kalau gitu kan salah satu dari SK ada klausal yang mengatakan, apabila terjadi kekeliruan dalam surat keputusan ini, akan diperbaiki seperlunya, selesai. Ada klausalnya itu," katanya.

Sebelumnya kubu Bamsoet menuding sebagian orang panitia pelaksana Munas 3-6 Desember nanti bukan kader Partai Golkar. Salah satu nama panitia Munas Partai Golkar yang disebutnya asing bagi internal partai itu adalah Petrus Selestinus. (Baca juga: Jelang Munas, Dukungan Daerah ke Airlangga Terus Bertambah)

Petrus Selestinus pada Pemilu 2019 lalu menjadi calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Hanura. Selain itu, Hamzah Sangadji yang pada Pileg kemarin mencalonkan diri sebagai Caleg dari Partai Perindo Dapil Maluku.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5059 seconds (0.1#10.140)