Ini Pimpinan Komisi V DPR yang Bermitra dengan Menteri Basuki-Budi Karya

Rabu, 30 Oktober 2019 - 13:21 WIB
Ini Pimpinan Komisi...
Ini Pimpinan Komisi V DPR yang Bermitra dengan Menteri Basuki-Budi Karya
A A A
JAKARTA - Selain menetapkan Pimpinan Komisi IV DPR, Pimpinan DPR juga menetapkan Pimpinan Komisi V DPR yang membidangi urusan transportasi, infrastruktur dan juga kebencanaan.

Rapat penetapan Pimpinan Komisi V DPR ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR koordinator Infrastruktur dan Pembangunan (Korinbang) Rachmad Gobel.
Setelah rapat dinyatakan terbuka untuk umum, Gobel mempersilakan masing-masing mengusulkan nama calon Pimpinan Komisi V kepadan Pimpinan Sidang.

“Masing-masing fraksi dipersilakan mengajukan nama calon pimpinan Komisi V,” kata Gobel di Ruang Rapat Komisi V DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Kemudian, didapati lima nama yakni, Lasarus dari Fraksi PDIP sebagai Ketua Komisi V DPR, Ridwan Bae dari Fraksi Golkar sebagai Wakil Ketua Komisi V, A Riza Patria dari Fraksi Gerindra sebagai Wakil Ketua Komisi V, Syarif Abdullah Alkadrie dari Fraksi Nasdem sebagai Wakil Ketua Komisi V dan Nurhayati Monoarfa dari Fraksi PPP sebagai Wakil Ketua Komisi V.

Kemudian, Gobel meminta persetujuan kepada seluruh Anggota yang hadir. “Apakah komposisi nama calon pimpinan Komisi V dapat ditetapkan menjadi Pimpimam Komisi V DPR?,” tanya Gobel lalu mendapatkan persetujuan seluruh Anggota Komisi V yang hadir.

Perlu diketahui bahwa Komisi V DPR ini akan bermitra kerja dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan Kepala Basarnas.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)