Dampingi Prabowo di Kemhan, Ini Profil Singkat Wahyu Sakti

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 12:52 WIB
Dampingi Prabowo di Kemhan, Ini Profil Singkat Wahyu Sakti
Dampingi Prabowo di Kemhan, Ini Profil Singkat Wahyu Sakti
A A A
JAKARTA - Wahyu Sakti Trenggono, pengusaha sukses yang dikenal dengan bisnis Tower Telekomunikasi ini, ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto.
(Baca juga: Angela Tanoesoedibjo Ditunjuk Jadi Wakil Menteri Pariwisata)

Pria yang akrab disapa Mas Treng itu rencananya bakal dilantik Presiden menjadi Wamenhan siang nanti atau selepas salat Jumat (25/10/2019). Mas Treng akan dilantik bersama belasan orang lainnya di posisi Wamen.

(Baca juga: Angela Tanoesoedibjo Satu-satunya Wamen Perempuan dan Termuda)

Dari penelusuran SINDOnews, Mas Treng sempat dipercaya sebagai Bendahara Umum Kampanye Tim Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 lalu.

Lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini juga sempat menjadi Bendahara DPP PAN pada saat partai itu dipimpin Hatta Rajasa. Di dunia bisnis, pria yang berpenampilan santai ini dikenal dengan 'Bos Tower' karena sukses di bidang usaha Tower.

Di bidang bisnis, Trenggono telah mendirikan sejumlah perusahaan PT Astra Internasional Tbk. Saat ini dia juga mendirikan PT Solusindo Kreasi Pratama (SKP) dan juga PT Teknologi Riset Global Investama.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1013 seconds (0.1#10.140)