Jokowi Tunjuk Menhan Urus Pangan, DPR: Mungkin Menguji Kinerja Prabowo

Jum'at, 10 Juli 2020 - 14:22 WIB
loading...
Jokowi Tunjuk Menhan Urus Pangan, DPR: Mungkin Menguji Kinerja Prabowo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengurus cadangan strategis pangan. Foto/SINDOnews
A A A
Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengurus cadangan strategis pangan tidak dipersoalkan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan.

Menurut Daniel, Presiden Jokowi sedang menguji Prabowo Subianto yang acapkali berbicara mengenai kedaulatan pangan. "Mungkin ini tugas khusus yang diberikan sambil menguji kinerja Pak Prabowo mengingat Pak Prabowo senantiasa berbicara mengenai kedaulatan pangan," ujar Daniel Johan kepada SINDOnews, Jumat (10/7/2020). (Baca juga: Ditunjuk Jokowi Tangani Pangan, Suryo Prabowo Sebut Menhan Multitasking)

Walaupun, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengakui tugas mengurus cadangan strategis pangan sebaiknya dilimpahkan ke Kementerian Pertanian. Karena, lanjut dia, infrastruktur dan birokrasi terkait adanya di Kementerian Pertanian. "Sehingga lebih efektif tidak muter-muter lagi, tapi kalau sudah diputuskan menjadi tugas Menhan yah kita dukung dan lihat bagaimana nanti jalannya," katanya. (Baca juga: Jokowi Tunjuk Prabowo Urus Lumbung Pangan, Pengamat: Nyaman atau Ngetes?)

Adapun keputusan Presiden Jokowi yang menunjuk Prabowo Subianto untuk mengurus cadangan strategis pangan itu disampaikan saat kunjungan kerja ke Pulau Pisang, Kalimantan Tengah, kemarin. Akun Instagram Prabowo Subianto pun beberapa kali memamerkan kedekatannya dengan Presiden Jokowi dalam kunjungan ke Pulau Pisang itu.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)