MPR Gelar Rapat Gabungan Tentukan Ketua

Kamis, 03 Oktober 2019 - 12:58 WIB
MPR Gelar Rapat Gabungan Tentukan Ketua
MPR Gelar Rapat Gabungan Tentukan Ketua
A A A
JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tengah menggelar rapat gabungan fraksi dengan Perwakikan Dewan Perwakilan Daerah (DPD), untuk menentukan Ketua MPR secara musyawarah mufakat.

Rapat gabungan dimulai pukul 10.40 WIB dan digelar secara tertutup. Semua perwakilan fraksi dan DPD telah hadir, rapat dipimpin oleh Ketua dan Wakil Sementara yaitu Sabam Sirait dan Hillary Brigita Lasut.

(Baca juga: Anggota DPR 2019-2024, Tertua 80 Tahun dan Termuda 23 Tahun)

Mencuat nama Bambang Soesatyo dari Fraksi Partai Golkar dan Ahmad Muzani yang masuk dalam bursa ketua. Keduanya pun tengah memghimpun dukungan dan lobi ke fraksi lainnya.

(Baca juga: Muluskan Langkah Jadi Ketua, Bamsoet Lobi Seluruh Pimpinan Fraksi MPR)

Beberapa fraksi telah menyatakan sikap terkait bursa calaon ketua MPR. Golkar, PDIP, PAN, PPP, PKB dan Nasdem sepakat untuk mengusung Bamsoet. Gerindra mendorong Muzani. Sedangkan Demokrat, PKS, dan DPD belum menentukan sikap.

Hasil rapat gabungan ini akan dibawa ke rapat paripurna MPR yang akan digelar nanti malam pukul 19.00 WIB. Jika tidak menemukan mufakat, pemilihan ketua akan dilakukan secara voting. Pimpinan MPR akan diisii 10 orang dari 9 Fraksi dan Perwakilan DPD.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7086 seconds (0.1#10.140)