Amien Rais Dapat Bisikan, PAN Tak Ikut Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Jum'at, 23 Agustus 2019 - 16:17 WIB
Amien Rais Dapat Bisikan, PAN Tak Ikut Kabinet Jokowi-Maruf
Amien Rais Dapat Bisikan, PAN Tak Ikut Kabinet Jokowi-Ma'ruf
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais mengungkapkan partainya akan menjadi oposisi alias di luar Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Amien mengaku mendapatkan informasi itu dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Tadi saya dibisiki Ketua Umum PAN bahwa PAN tidak ikut kabinet yang akan datang," ujar Amien Rais dalam acara perayaan ulang tahun ke-21 PAN di Kolong Tol Pejagalan Pluit, Jalan Jembatan 3 Raya, Jakarta Utara, Jumat (23/8/2019).

Dia mengaku lega mendengar informasi tersebut karena sikap PAN sudah jelas. Mantan Ketua MPR RI ini mengatakan, PAN bakal menjalankan fungsi kontrol yang konstruktif dengan memberikan masukan dan koreksi jika ada kebijakan yang keliru.

"Sikap ini sudah jelas dan melegakan," ucapnya.

Adapun acara itu dihadiri puluhan kader dan simpatisan PAN, Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay, dan Wali Kota Bogor sekaligus Ketua DPP PAN Bima Arya.

Acara yang dipandu Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio dan Komedian Betawi Sapri itu juga membagikan hadiah kepada masyarakat sekitar. Di samping itu, dibagikan santunan kepada 21 orang dari berbagai profesi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6655 seconds (0.1#10.140)