Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Akses Masuk Gedung MK Kian Diperketat

Kamis, 27 Juni 2019 - 10:19 WIB
Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Akses Masuk Gedung MK Kian Diperketat
Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Akses Masuk Gedung MK Kian Diperketat
A A A
JAKARTA - Aparat keamanan memperketat akses masuk ke Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Pengetatan itu dilakukan karena hari ini MK akan menggelar sidang pembacaan putusan hasil sengketa Pilpres 2019.

Bahkan, aparat gabungan TNI-Polri pada pagi tadi menggelar apel di depan Gedung MK. Apel dimulai sekitar pukul 07.00 WIB, dipimpin langsung Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan.

Dalam arahannya, Harry meminta aparat gabungan untuk memperketat pengamanan dari hari-hari sebelumnya. "Untuk melaksanakan yang lebih kuat lagi. Semangat lagi," kata Harry di depan Gedung MK, Kamis (27/6/2019).

Harry mengingatkan aparat gabungan tidak lengah dalam memantau siapa pun yang ingin memasuki Gedung MK.

Dia juga mengingatkan agar aparat keamanan untuk melakukan cek tanda pengenal bagi para pihak yang ingin masuk ke dalam Gedung MK

"Pastikan yang mau masuk MK, tanda pengenalnya dicek benar-benar. Mereka yang masuk MK harus benar-benar berkepentingan," tuturnya.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, Jalan Merdeka Barat tepat di depan Gedung MK sudah mulai ditutup sejak pagi tadi. Akses masuk ke Gedung MK juga diperketat seperti biasanya, dengan mengecek tanda pengenal dan barang bawaan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3982 seconds (0.1#10.140)