Jelang Putusan MK, Puan Maharani Ajak Semua Pihak Bangun Bangsa

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:03 WIB
Jelang Putusan MK, Puan...
Jelang Putusan MK, Puan Maharani Ajak Semua Pihak Bangun Bangsa
A A A
JAKARTA - Menko PMK Puan Maharani meminta semua pihak menerima apapun keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis, 27 Juni nanti. Dia juga mengajak semua pihak untuk bersatu dan membangun bangsa bersama-sama.

"Kami berharap pemilu itu kan pastinya akan ada pemenang dan tidak menang. Semua proses pemilu sudah kita jalani. Insyaallah pada tanggal 27 itu tahap akhir dari semua hal yang berkaitan dengan pemilu. Artinya MK akan memberikan keputusan, sebagai anak bangsa yang ikut terlibat dalam Pemilu 2019 ini, kita harus bisa, Insyaallah menerima semua keputusan yang akan diputuskan MK," kata Puan sebelum Raker bersama Banggar DPR di Ruang Rapat Banggar, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Untuk itu, Politikus PDI Perjuangan ini mengajak semua pihak, baik itu pendukung pasangan calon (paslon) 01 ataupun 02 serta yang tidak mendukung keduanya untuk bersama-sama membangun Indonesia menjadi lebih baik dan lebih maju. Demi kepentingan bersama.

"Jadi marilah kita bersama-sama bersatu membangun Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang lebih maju sehingga kita sama-sama membangun bangsa ini rasa persaudaraan dan persatuan," ajak cucu Presiden Indonesia pertama Soekarno itu.

Terkait rekonsiliasi dua kubu, Puan menilai, tentu rekonsiliasi akan dilakukan tetapi saat ini semua pihak harus menghormati semua proses yang berlangsung. Setelah itu, rekonsiliasi akan dimulai dengan silaturahmi ke sejumlah pihak.

"Insyaallah kita (kubu pemerintah) akan lakukan silahturahmi-silaturahmi dalam rangka bersama-sama membangun bangsa Indonesia, bagaimana, dimana ya harus ada good will, niat baik dari kita semua bersama untuk mau membangun bangsa ini bersama dulu," ujarnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9886 seconds (0.1#10.140)