Tim 02 Ingin Moderator Debat Capres Kedua Tak Seperti Mesin

Jum'at, 25 Januari 2019 - 16:21 WIB
Tim 02 Ingin Moderator Debat Capres Kedua Tak Seperti Mesin
Tim 02 Ingin Moderator Debat Capres Kedua Tak Seperti Mesin
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso berharap moderator dalam debat putaran kedua, tidak berperan seperti halnya mesin saat memandu jalannya debat perdana kemarin.

Dirinya ingin moderator debat sesi kedua dapat lebih berperan dalam menggali pikiran-pikiran kandidat calon presiden.

"Selama ini dalam debat kemarin kita tetap memberi apresiasi terhadap Ira Koesno dan Imam Priyono, tetapi mereka berdua dengan susah payah akhirnya seperti menjalankan tugas seperti mesin. Nah kita ingin bagaimana agar natural secara alamiah," ujar Priyo di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (25/1/2019).

Priyo menjelaskan, moderator yang tampil jalannya debat dengan lebih natural maka potensi debat kedua akan lebih menarik. Menurutnya, bila benar bisa dilakukan, maka bukan tidak mungkin pasangan capres-cawapres yang berdebat akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya juga.

(Baca juga: OTT Lampung, Kepala Daerah Juga Turut Diamankan KPK)

Sementara terkait dengan nama-nama yang beredar dia media yang diprediksi akan memandu jalannya debat, Priyo mengaku pihaknya harus melihat dalam rapat siapa yang akan benar-benar disodorkan oleh KPU untuk memandu jalannya debat.

"Nama yang sudah beredar ya seperti yang sudah anda siarkan. Ada nama Tommy Tjokro, Najwa Shihab, tapi juga masih juga diusulkan resmi nama mas Karni Ilyas, masih juga resmi nama Rosiana Silalahi. Masih ada Alfito Deannova," ucapnya.

"Ada juga yang dari MNC, Latief Siregar. Ada juga SCTV Retno Vinasti. Ada juga nama Valerina Daniel dan seterusnya. Nama-nama itu nanti kita himpun. Biarkan KPU yang dulu mengusulkan bagaimana, nanti baru akan kami komentari," sambungnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8159 seconds (0.1#10.140)