Pilpres 2024, Golkar Mulai Kaji Pasangan Airlangga Hartarto

Rabu, 02 Juni 2021 - 14:08 WIB
loading...
Pilpres 2024, Golkar Mulai Kaji Pasangan Airlangga Hartarto
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Golkar menunjukkan keseriusannya mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Kekinian, partai berlambang pohon beringin itu sudah mulai mengkaji kriteria calon pasangannya. "Sekarang sedang dikaji. Kita tentu dalam proses kajian itu kan tidak bisa satu, terburu-buru," ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Tak hanya ingin tidak terburu-buru, Doli menyebutkan saat ini Partai Golkar sedang memikirkan bagaimana strategi pemenangan serta mencari tahu potensi kekuatan politik yang bisa diajak bergabung atau berkoalisi dengan partainya.

"Juga membangun kemungkinan untuk memasangkan Pak Airlangga dengan tokoh-tokoh lain," ujarnya.

Saat disinggung sejumlah tokoh yang sudah masuk ke dalam bursa Pilpres 2024 seperti Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Puan Maharani, hingga Ridwan Kamil, Doli menyebut Golkar masih membuka kemungkinan memasangkan tokoh-tokoh tersebut dengan Airlangga Hartarto.

"Saat ini segala kemungkinan semua nama kemudian semua kekuatan partai politik masih sedang kami kaji dan punya peluang yang sama," katanya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)