TKN Terima Informasi Tomy Winata Beri Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf

Rabu, 28 November 2018 - 19:56 WIB
TKN Terima Informasi Tomy Winata Beri Dukungan ke Jokowi-Maruf
TKN Terima Informasi Tomy Winata Beri Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani angkat bicara mengenai rumor dukungan yang diberikan pengusaha yang juga Pemilik Artha Graha, Tomy Winata (TW) kepada Jokowi-Ma'ruf.

Menurut Arsul, dukungan dari sejumlah pengusaha terhadap Jokowi-Ma'ruf memang nyata terbukti. "Terutama kalau pengusaha yang punya kekuatan politik atau memang sudah terlibat dalam proses politik itu," ujar Arsul di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Selebihnya, kata Arsul, proses dukungan dari kalangan pengusaha terus berjalan. Menurut Arsul, ada pengusaha yang wait and see terlebih dahulu dalam memberikan dukungan, ada pula yang secara langsung memberi dukungan karena atas dasar kebijakan pemerintah terhadap kalangan dunia usaha.

Dengan kata lain, Arsul menyebut rumor dukungan yang diberikan TW kepada Jokowi-Ma'ruf karena didasari kontinuitas program Jokowi yang sejalan dengan iklim usaha di Indonesia.

"Sementara yang sebelahnya belum menghadirkan program kebijakan alternatif detail yang bisa meyakinkan pengusaha. Kita sih melihatnya sih seperti itu saja," katanya.

Sekjen DPP PPP itu menganggap jika nantinya memang TW memutuskan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf tidak dilalui oleh 'deal-deal' politik. Dalam hal ini, TKN mengaku belum mendapatkan informasi secara pasti tentang dukungan TW tersebut. Namun, Arsul mengaku pihaknya telah mendengar informasi dukungan tersebut.

"Dan makanya saya baru mendengar (dari media). Karena saya tanya Pak Erick ya kita doakan lah mas. Tidak hanya Pak TW, tapi lain-lain. Artinya tidak tertutup kemungkinan ada komunikasi, tapi belum saatnya untuk dibuka ke publik. Siapa-siapa tidak hanya Pak TW," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3977 seconds (0.1#10.140)