Cucu Hasyim Asy'ari Diyakini Bisa Gaet Suara NU ke Prabowo-Sandi

Jum'at, 02 November 2018 - 13:18 WIB
Cucu Hasyim Asyari Diyakini...
Cucu Hasyim Asy'ari Diyakini Bisa Gaet Suara NU ke Prabowo-Sandi
A A A
JAKARTA - Cucu Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hasyim Asy'ari, KH Irfan Yusuf Hakim diyakini mampu menggaet suara kalangan NU untuk Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sebab, pria yang akrab disapa Gus Irfan itu dianggap tokoh NU kultural.

"Beliau (Gus Irfan, red) mengakar di akar rumput NU. Beliau diterima di pesantren-pesantren NU," kata Juru Kampanye Nasional Prabowo-Sandiaga, Ferdinand Hutahaean kepada SINDOnews, Jumat (2/11/2018).

Sehingga, dukungan kalangan NU kepada Prabowo-Sandiaga diyakini akan bertambah. Karena, kata Ferdinand, sebelumnya kedatangan Prabowo dan Sandiaga ke Pondok Pesantren Tebuireng Jombang disambut tangan terbuka oleh KH Salahuddin Wahid (Gus Solah).

"Kami percaya dan meyakini bahwa Gus Irfan akan mampu menambah suara dari kalangan NU untuk memilih Prabowo Sandi," ujar Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat ini.

Dia pun menilai keputusan Gus Irfan yang memilih bergabung ke Koalisi Prabowo-Sandiaga sangat tepat. Adapun Gus Irfan menjadi salah satu juru bicara Pasangan Prabowo-Sandiaga."Saya pikir ini juga merupakan bentuk kecerdasan Gus Irfan yang mampu memilih harus berdiri di mana dan bersama siapa. Beliau paham harus memenangkan siapa," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)