PBNU Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Kamis, 21 Maret 2024 - 16:15 WIB
loading...
PBNU Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Prabowo-Gibran di Pilpres 2024
Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang telah memenangkan kontestasi Pilpres 2024. Foto/MPI/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) , KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang telah memenangkan kontestasi Pilpres 2024. Hal itu menanggapi hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kemarin.

"PBNU mengucapkan selamat kepada yang telah berhasil katakanlah memenangkan kompetisi, selamat kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran Rakabuming Raka atas ditetapkannya sebagai pemenang pilpres," ujar Gus Yahya kepada wartawan di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (21/3/2024).



Selain itu, dia juga turut mengucapkan selamat kepada partai-partai yang telah memperoleh kepercayaan dari rakyat untuk menempati kursi-kursi dari DPR. Serta ucapan selamat kepada para anggota DPD yang telah terpilih dapat kepercayaan rakyat.

"Selamat dan mari kita di dalam menunggu waktu untuk memperkuat kerja sama dalam mengatasi pelbagai masalah bangsa ini," katanya.

Adapun jika ada hal-hal menyangkut masalah-masalah sengketa terkait pemilu, maka dia meminta agar dicari jalan keluar dengan benar. Hal ini agar penanganan masalah tidak memecah belah masyarakat.

"Jadi kita minta sungguh-sungguh supaya masalah apa pun diselesaikan dengan jalur semestinya. Bahwa masalah-masalah hukum bisa diselesaikan lewat jalur hukum dan masalah-masalah politik bisa diselesaikan melalui jalur politik kelembagaan," jelasnya.

Terakhir, dia juga meminta agar permasalahan tersebut tidak dijadikan sebuah manuver yang membuat instabilitas di tengah masyarakat. Sehingga ia meminta agar dijalankan sesuai dengan alur proses hukum yang ada.

"Jangan sampai ada yang berpikir untuk membuat manuver yang membuat instabilitas di tengah masyarakat. Masyarakat kita ini membutuhkan konsentrasi tertolong dari masalah-masalah yang berat dan butuhkan kerja sama kita semua," tuturnya.

"Mari kita selesaikan alur proses politik ini dengan tenang, dengan baik dan agenda-agenda tugas-tugas yang menanti kita untuk bangsa dan negara ini mari kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," pungkas Gus Yahya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)