PDIP Tepis Anggapan Pertemuan Jokowi-PA 212 Upaya Menarik Dukungan

Jum'at, 27 April 2018 - 10:42 WIB
PDIP Tepis Anggapan Pertemuan Jokowi-PA 212 Upaya Menarik Dukungan
PDIP Tepis Anggapan Pertemuan Jokowi-PA 212 Upaya Menarik Dukungan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para pengurus Persaudaraan Alumni (PA) 212 telah melakukan pertemuan tertutup di salah satu Masjid di kawasan Bogor, Jawa Barat. Pertemuan tersebut pun menuai komentar beragam di masyarakat, tak sedikit sebagian kalangan menyebut hal itu upaya untuk menarik dukungan politik.

Terkait hal ini, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto justeru menyikapi sebaliknya bahwa, pertemuan itu tak ada hubungannya untuk menarik dukungan umat Islam yang tergabung dalam PA 212 tersebut.

Jokowi, kata Hasto, sebagai Kepala Negara tugasnya adalah mengayomi semua pihak. "Presiden tugasnya mendengarkan kemudian merumuska kebijakan pemerintah untuk seluruh warga bangsa tanpa diskriminasi," ujar Hasto usai menerima kunjungan Ikhwanul Mubalighin di Kantor PDIP, Jakarta 26 April 2018.

Bagi PDIP, sebagai partai pengusung utama pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, Hasto menilai pertemuan tersebut positif. Di mana dukungan yang sebenarnya berasal dari elemen rakyat, sebagai jembatan untuk dukungan seluruh rakyat.

Maka itu, Hasto meyakini dialog yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta itu ditujukan bukan untuk sesuatu yang bersifat politik praktis. "Tapi untuk hal yang besar yang terkait dengan bangsa dan negara ini agar tetap betul-betul bisa kokoh menjadi bangsa besar," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1715 seconds (0.1#10.140)
pixels