Pratikno Ungkap Reaksi Jokowi Diisukan Cawe-cawe di Kepengurusan Baru PDIP

Selasa, 06 Agustus 2024 - 19:22 WIB
loading...
Pratikno Ungkap Reaksi...
Mensesneg Pratikno mengungkapkan reaksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan cawe-cawe dalam proses pembentukan kepengurusan baru PDIP. Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengungkapkan reaksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan cawe-cawe dalam proses pembentukan kepengurusan baru Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pratikno mengaku sudah menunjukkan kabar pemberitaan salah satu media massa yang mengembuskan isu tersebut.

"Ya ini tadi saya tunjukkan ke Pak Presiden. Beliau juga apa ‘oh ada berita apa ini? gitu," kata Pratikno di kantornya, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Pratikno menegaskan bahwa Presiden Jokowi sama sekali tidak tahu mengenai isu cawe-cawe tersebut. "Padahal beliau sama sekali tidak tahu sama sekali mengenai hal itu. Jadi enggak ada sama sekali cerita itu," ungkapnya.





Diketahui Presiden Jokowi diisukan sedang membuat tim khusus untuk mengkaji perpanjangan masa bakti pengurus PDIP 2019-2024. Jokowi diisukan menegur Menkumham Yasonna Laoly karena mengesahkan pengurus baru.

Teguran tersebut dilayangkan karena nama-nama pengurus yang disahkan tersebut merupakan pengkritik kebijakan Jokowi.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)