Pilpres 2019, Jokowi Disarankan Gandeng Gatot Nurmantyo

Senin, 09 April 2018 - 20:21 WIB
Pilpres 2019, Jokowi Disarankan Gandeng Gatot Nurmantyo
Pilpres 2019, Jokowi Disarankan Gandeng Gatot Nurmantyo
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai membutuhkan sosok seperti Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai pendamping dirinya pada Pilpres 2019 mendatang. Kedekatan Gatot dengan umat Islam saat ini bisa menjadi pertimbangan utama.

Hal ini disampaikan oleh CEO Kopi Politik, Todotua Pasaribu. Menurutnya, Jokowi harus berhati-hati dalam menentukan pilihan cawapresnya.

“Melihat kondisi Indonesia saat ini, sosok Gatot Nurmantyo lah yang saya lihat paling pas mendampingi Jokowi,” ujar Todo dalam keterangan persnya, Senin (9/4/2018).

Gatot Nurmantyo kata Todo merupakan tokoh yang memiliki kemampuan detterance effect. Sehingga bisa menjadi calon yang layak diperhitungkan.

“Jokowi harus mengambil Gatot Nurmantyo, karena jika head to head bahaya bagi Jokowi, bisa jadi akan kalah karena rakyat saat ini sudah sangat kecewa,” tegasnya.

Apalagi kata Todo saat ini sudah banyak masyarakat yang menginginkan ganti presiden atas kebijakan-kebijakan yang tidak pro rakyat. Gatot Nurmantyo dinilainya bisa menjadi semangat baru bagi Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinannya.

“Jika Jokowi menggandeng Gatot Nurmantyo maka periode ke duanya bisa berjalan dengan lebih baik,” katanya.

Todo menambahkan, kecintaan Gatot Nurmantyo kepada bangsa ini sudah tidak diragukan lagi, sehingga pas dipasangkan dengan Jokowi. “Saya menyarankan agar Jokowi tidak ragu lagi memilih Gatot Nurmantyo sebagai wakilnya. Pasangan ini diyakini bisa memenangi Pilpres 1 putaran,” tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8608 seconds (0.1#10.140)