Bulan Ini, Dua Parpol Diyakini Gabung Koalisi Jokowi

Jum'at, 06 April 2018 - 18:44 WIB
Bulan Ini, Dua Parpol Diyakini Gabung Koalisi Jokowi
Bulan Ini, Dua Parpol Diyakini Gabung Koalisi Jokowi
A A A
JAKARTA - Peta politik terkait Pilpres 2019 kemungkinan akan berubah bulan ini. Hal ini karena dua parpol diyakini akan bergabung mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres.

“Dari sumber yg sangat terpercaya, akan ada 2 partai politik yang bergabung ke koalisi Jokowi pada bulan ini.Kedua partai ini sudah mengadakan pembicaraan serius dengan Pak Jokowi bel um lama ini,” kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) dalam rilis yang diterima SINDOnews, Jumat (6/4/2018).

Rommy mengatakan, kemungkinan besar akan ada semacam deklarasi dukungan dari salah satu atau kedua partai tersebut dalam waktu dekat. “Namun dukungan salah satu partai masih bersyarat dengan mengambil kadernya sebagai calon wakil presidennya Pak Jokowi,” lanjutnya. (Baca juga: PPP Nilai Poros Ketiga Hanya Basa-basi Politik )

PPP sendiri menyambut baik aneka dukungan dari partai politik manapun terhadap Jokowi. Hal ini menambah kekuatan pasukan pemenangan. “Soal cawapres, biarlah nanti kalau sudah pasti siapa-siapa partai koalisi pengusungnya baru dibahas bersama dengan Pak Jokowi setelah Pilkada serentak 27 Juni 2018,” ujarnya. (Baca juga: KPU Akan Kaji Ulang PKPU Tahapan Pendaftaran Pilpres )
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1974 seconds (0.1#10.140)