Presiden Jokowi Pantau Pergerakan Plt Ketum PPP, Ada Apa?

Jum'at, 17 Februari 2023 - 19:40 WIB
loading...
Presiden Jokowi Pantau Pergerakan Plt Ketum PPP, Ada Apa?
Dalam acara Puncak Harlah ke-50 PPP, Presiden Jokowi mengaku memantau gerak-gerik dari Plt Ketum PPP, M Mardiono. Foto/MPI/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku memantau gerak-gerik dari Plt Ketua Umum (Ketum) PPP, M Mardiono. Hal ini ditegaskan Presiden Jokowi dalam acara Puncak Harlah ke-50 PPP.

"Saya diam-diam ngikuti loh Bapak Ketua Umum ini ke mana saya tahu, yang nyambut banyak atau tidak saya juga tahu. Mengadakan pertemuan rapat-rapat besar di lapangan saya juga tahu," kata Jokowi dalam sambutannya Puncak Harlah ke-50 PPP yang disiarkan YouTube PetigaTV, Jumat (17/2/2023).

Penjelasan Jokowi tersebut, menanggapi target kursi PPP di DPR pada Pemilu 2024. Jokowi pun optimistis dengan pergerakan yang dilakukan Mardiono.

"Jadi saya optimis tinggal bapak ibu dan saudara-saudara untuk bekerja keras dalam meraih target yang sudah tadi ditentukan," ucap Jokowi.

Baca juga: Harlah ke-50 PPP di Gresik, Mardiono Ingatkan Perjuangkan Partai

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku dibisiki Plt Ketum PPP M Mardiono dan Sekjen PPP Arwani Thomafi soal target kursi di DPR. Jokowi pun optimistis PPP mampu mewujudkan target 39 kursi di DPR pada 2024 nanti.

"Saya tadi bisik-bisik dengan Pak Ketua dan Pak Sekjen, berapa sih target PPP di 2024. Minimal 39 kursi, sekarang 19 kursi artinya lebih dari 100%. Ini menurut saya untuk PPP bukan barang yang sulit," jelas Jokowi dalam sambutannya.

Optimistis itu kata Jokowi, dikarenakan PPP sudah lebih dari 50 tahun ikut serta dalam dunia perpolitikan di Indonesia. Hal itulah yang membuat target PPP untuk kursi di Senayan dapat terpenuhi.

"Karena kita tahu PPP sudah 50 tahun sejarah kegigihan, sejarah ketangguhan ditekan, tangguh, tahan banting, mampu survive dan mampu bertahan dan eksis sampai sekarang. Hati-hati sudah 50 tahun dan masih eksis sampai sekarang," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)