Ketua DPR Harap Imlek Bawa Hikmah Pentingnya Hargai Keberagaman

Jum'at, 16 Februari 2018 - 13:52 WIB
Ketua DPR Harap Imlek...
Ketua DPR Harap Imlek Bawa Hikmah Pentingnya Hargai Keberagaman
A A A
JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berharap agar perayaan Imlek kali ini bisa membawa hikmah tentang pentingnya menghargai keberagaman. Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menilai perayaan Imlek mempunyai makna penting bagi Bangsa Indonesia.

Ini menunjukan bangsa Indonesia menempatkan keberagaman sebagai kebanggaan yang tak boleh disia-siakan. “Keberagaman bukan hanya menjadi kekayaan nasional, melainkan telah menjadi ruh bagi bangsa kita. Saya harap perayaan Imlek kali ini bisa membawa hikmah tentang pentingnya kita menghargai keberagaman,” kata Bamsoet dalam keterangan tertulisnya yang diterima SINDOnews, Jumat (16/2/2018).

Perayaan Imlek bagi Bamsoet, tak semata dimiliki oleh warga Indonesia ketururan Tionghoa, melainkan telah menjadi perayaan bagi seluruh elemen suku bangsa.

"Di perayaan Imlek tahun ini, saya mohon secara khusus kita sisipkan juga doa untuk guru bangsa, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang telah memberikan teladan tentang pentingnya mensyukuri keberagaman sebagai Rahmat dan Karunia dari Tuhan Yang Maha Esa,” paparnya.

Selain itu, politikus Partai Golkar ini juga berharap melalui perayaan Imlek, bangsa dan negara Indonesia terus maju menjadi bangsa yang beradab, bangsa yang menghargai keberagaman budaya, serta mengasihi sesama anak bangsa. “Selamat merayakan Imlek. Gong Xi Fa Cai. Kedamaian dan kesejahteraan menyertai kita semua," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)