Politisi PAN Jagokan Bambang Soesatyo Pimpin DPR

Selasa, 02 Januari 2018 - 17:51 WIB
Politisi PAN Jagokan Bambang Soesatyo Pimpin DPR
Politisi PAN Jagokan Bambang Soesatyo Pimpin DPR
A A A
JAKARTA - Partai Golkar belum menentukan calon ketua DPR untuk menggantikan Setya Novanto (Setnov) yang terbelit kasus hukum. Kendati begitu, Golkar disebut-sebut telah menyiapkan kader terbaiknya untuk mengisi pos tersebut.

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi mengatakan, dari sejumlah kader Golkar yang beredar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet dijagokan akan ditunjuk Golkar memimpin DPR.

Menurutnya, Bamsoet memiliki nilai plus untuk memimpin wakil rakyat di Senayan dengan pertimbangan tiga alasan. Pertama, Bamsoet memiliki pengalaman empiris dalam menjalankan tugas sebagai legislator karena sudah beberapa kali terpilih.

"Itu menjadikan Bamsoet mengerti suasana kebatinan dalam menjalankan organisasi kelembagaan DPR," ujar Viva, Selasa (2/1/2018).

(Baca juga: Soal Ketua DPR, Golkar Harus Buka Peluang untuk Semua Kader)

Kedua, Bamsoet yang kini memimpin Komisi III DPR juga memiliki kapasitas dan kompetensi dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. "Itu bisa dilihat dari rekam jejak Bamsoet," ujar pria yang menjabat Wakil Ketua Komisi IV DPR.

Alasan ketiga karena Bamsoet memiliki kemampuan komunikasi yang baik dalam lintas fraksi DPR. "Sehingga menjadi nilai tambah yang positif di internal DPR," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5639 seconds (0.1#10.140)