Soal Ketua DPR, Golkar Harus Buka Peluang untuk Semua Kader

Senin, 01 Januari 2018 - 21:22 WIB
Soal Ketua DPR, Golkar Harus Buka Peluang untuk Semua Kader
Soal Ketua DPR, Golkar Harus Buka Peluang untuk Semua Kader
A A A
JAKARTA - Partai Golkar dituntut untuk memutuskan kadernya menjadi Ketua DPR, setelah Setya Novanto terjerat kasus e-KTP. DPR juga harus bergegas melakukan pelantikan setelah fraksi partai Golkar telah memilih kadernya untuk menjadi ketua DPR.

Peneliti Formappi Lucius Karus mengatakan, calon ketua DPR baru diharapkan dengan kehadirannya DPR semakin terhormat yang sebelumnya didudukki Setnov.

"Jadi Golkar mesti membuka peluang untuk semua kader partai yang memenuhi kriteria bersih untuk dipilih sebagai ketua DPR," kata Lucius Karus, Senin (1/1/2018).

Lucius mengungkapkan, jika ada kasus korupsi yang diduga melibatkan figur yang ditunjuk sebagai ketua DPR yang baru hanya akan membuat laju perubahan di DPR akan kembali tersendat.

"Bukan tak mungkin terjerembab jatuh pada huru-hara masalah personal, sekaligus mengabaikan kerja lembaga parlemen," ucapnya.

Sejumlah nama telah disebut-sebut akan bersaing untuk menjadi Ketua DPR. Mereka adalah Agus Gumiwang Kartasasmita (Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR), Bambang Soesatyo (Ketua Komisi III DPR), Aziz Syamsuddin (Ketua Banggar DPRI) serta Zainuddin Amali (Ketua Komisi II DPR).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6366 seconds (0.1#10.140)