Bambang Soesatyo Dinilai Layak Gantikan Setya Novanto

Selasa, 05 Desember 2017 - 17:44 WIB
Bambang Soesatyo Dinilai Layak Gantikan Setya Novanto
Bambang Soesatyo Dinilai Layak Gantikan Setya Novanto
A A A
JAKARTA - Saat ini kursi Ketua DPR kosong pasca Setya Novanto ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Polemik soal siapa kader Golkar yang akan menggantikan Setya Novanto (Setnov) pun mengemuka. Anggota DPR dari Golkar, Bambang Soesatyo dinilai sebagai salah satu sosok yang dianggap layak menduduki jabatan Ketua DPR.

Anggota Komisi III DPR Ahmad Saroni menilai saat ini Dewan membutuhkan figur muda seperti Bambang yang mampu menjaga stabilitas politik dan meningkatkan kinerja Dewan.

Dia juga menilai Bambang memiliki kepekaan terhadap kepentingan rakyat dan mampu berkomunikasi dengan fraksi-fraksi partai politik di DPR.

“Kemampuannya memimpin Komisi III DPR membuktikan kapasitas sebagai sosok muda yang mempunyai kemampuan politik dan kenegaraan yang bagus,” kata anggota DPR dari Fraksi NasDem, Ahmad Sahroni, Selasa (5/12/2017).

Sahroni memandang Ketua III DPR itu mampu menciptakan komunikasi yang efektif di DPR. Hal itu, kata dia, dibuktikan Bambang dengan hubungan baik antara Komisi III dan lembaga penegak hukum.

Dia pun mengungkapkan hasil rapor kinerja DPR periode 2009-2014 yang pernah dirilis Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi). Bambang dinilai berpredikat berkinerja terbaik dengan poin 7,28.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3615 seconds (0.1#10.140)