Nasdem Dukung Saran Amien Rais Agar PAN Keluar dari Pemerintah

Jum'at, 03 November 2017 - 12:58 WIB
Nasdem Dukung Saran Amien Rais Agar PAN Keluar dari Pemerintah
Nasdem Dukung Saran Amien Rais Agar PAN Keluar dari Pemerintah
A A A
JAKARTA - Saran Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais agar partainya keluar dari koalisi partai politik (Parpol) pendukung pemerintah didukung Partai Nasdem. Sebab, dinilai percuma jika tidak mendukung keputusan pemerintah.

"Saya kira bagus tuh sarannya, untuk apa gabung dengan pemerintah jika semua keputusan yang diambil oposisi," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago dihubungi wartawan, Jumat (3/11/2017).

Irma pun mempertanyakan dampak dari bergabungnya PAN di barisan pendukung pemerintah. "Dampak apa? Toh selama ini enggak dukung pemerintah meski di dalam?" tuturnya.

Diketahui, Amien Rais tidak menampik pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang menilai Partai Amanat Nasional (PAN) tidak etis menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Ketua Majelis Kehormatan PAN itu justru sepakat dengan penilaian JK. Bahkan, Amien menyarankan PAN hengkang dari koalisi partai politik pendukung Pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Menurut dia, PAN tidak perlu ikut menanggung beban sejarah pemerintah saat ini. "Sebaiknya PAN keluar karena akan jadi beban sejarah," ujar Amien Rais di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, kemarin.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4254 seconds (0.1#10.140)