Demokrat Nilai Pansus Angket Bakal Ganggu Kerja KPK

Jum'at, 09 Juni 2017 - 16:21 WIB
Demokrat Nilai Pansus Angket Bakal Ganggu Kerja KPK
Demokrat Nilai Pansus Angket Bakal Ganggu Kerja KPK
A A A
JAKARTA - Panitia khusus (Pansus) hak angket DPR terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diyakini bakal mengganggu kerja lembaga antirasuah itu. Pasalnya, pihak KPK diyakini bakal sering dipanggil Pansus tersebut.

Maka itu, Partai Demokrat tidak sepakat dengan keberadaan Pansus Angket KPK tersebut. ‎"Karena angket ini akan menyita waktu dari KPK itu sendiri," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Sebab, dia mengaku pernah ikut terlibat dalam Pansus di DPR. ‎"Kalau Pansus itu sering dipanggilin‎ ke DPR, padahal kerjaan KPK cukup padat. Kalau sering dipanggil kan kinerjanya bisa terganggu," tutur wakil ketua DPR ini.

Kendati demikian, dia mengaku sepakat jika kinerja KPK perlu diawasi.‎ Karena, lanjut dia, lembaga manapun tidak boleh ada yang anti terhadap pengawasan. "Tapi pengawasan tentu tidak menggunakan Pansus," ucapnya.‎

Dia menambahkan, pengawasan terhadap kinerja KPK cukup dengan rapat dengar pendapat maupun rapat kerja komisi terkait. "Bahkan rapat konsinyering yang lebih khusus," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1691 seconds (0.1#10.140)