Zulkifli Hasan: Tahu Sumedang Nikmat, Paling Top di Indonesia

Selasa, 25 April 2017 - 01:00 WIB
Zulkifli Hasan: Tahu Sumedang Nikmat, Paling Top di Indonesia
Zulkifli Hasan: Tahu Sumedang Nikmat, Paling Top di Indonesia
A A A
SUMEDANG - Di tengah kesibukannya sebagai ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan menyempatkan diri mengunjungi pabrik tahu sumedang di Jalan Terusan Sebelas April, Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (24/4/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli berkesempatan melihat langsung proses pembuatan tahu sumedang di pabrik tersebut, dan tak segan menggoreng sendiri tahu sumedang yang dikenal gurih dan khas ini.

"Sengaja, meski ini hari libur kami tetap bekerja. Sambil melakukan safari kebangsaan dengan keliling Jawa Barat, kami sempatkan meninjau usaha-usaha kecil, usaha industri seperti usaha tahu sumedang ini," ujarnya kepada KORAN SINDO.

Kunjungan ini, kata dia, sebagai bentuk komitmen untuk turut mendorong para pelaku usaha, khususnya pelaku usaha kecil menengah di tiap daerah.

"Diharapkan dengan kunjungan ini akan menumbuhkan ekonomi masyarakat, menyerap tenaga kerja. Masyarakat Jawa Barat itu terkenal sangat kreatif. Buktinya produksi tahunya saja sangat gurih, nikmat, bikin ketagihan dan sudah terkenal sampai mancanegara."

Ketua Umum DPP PAN itu pun mengaku ketagihan dengan gurih dan renyahnya tahu sumedang. "Tahu sumedang nikmat, paling top saya kira di Indonesia ini," ucapnya sambil tersenyum.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5663 seconds (0.1#10.140)