GMNI Gelar Perayaan Dies Natalis ke-63

Jum'at, 24 Maret 2017 - 18:13 WIB
GMNI Gelar Perayaan Dies Natalis ke-63
GMNI Gelar Perayaan Dies Natalis ke-63
A A A
JAKARTA - Gerakan Mahasiwa Nasional Indonesia (GMNI) menggelar perayaan Dies Natalis GMNI ke-63 Tahun, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat. Acara ini mengambil tema Trisakti Sebagai Jalan Menuju Indonesia Adil dan Makmur.

Ketua Umum DPP PA GMNI, Ahmad Basarah dalam sambutannya mengatakan, GMNI dalam lintasan sejarah pernah mengalami fase up and down akibat dinamika politik de-Soekarnoisasi. Namun, berkat ikhtiar para kader GMNI pada masa itu, GMNI tetap survive hingga kini memasuki usia ke-36.

"Meski begitu, GMNI jangan terperangkap pada nostalgia historis, tantangan terbesar GMNI hari ini adalah bagaimana mereaktualisasi dan rekontekstualisasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara" ujar Basarah di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Jumat (24/3/2017).

Pada kesempatan itu sebagai pidato penutup, Ketua Presidium GMNI, Chrisman Damanik mengingatkan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) agar menepati janjinya. Dia menuturkan, GMNI siap bekerja sama untuk memberikan dukungan sebesar-besarnya kepada Jokowi dalam mengembalikan Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

"Kami yakin Pemerintah masih mampu menyelesaikan terkait persoalan Freeport, " ucap Damanik. (Baca: Kongres Nasional GMNI XVIII Terburuk dalam Sejarah)

Perayaan HUT di hadiri Menteri Energi, Sumber Daya dan Mineral Ignatius Jonan, Plt. Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono dan Ketua Umum DPP PA GMNI, Ahmad Basarah. Hadir juga dalam kesempatan itu, Sekjen DPP PDIP Hasto Krisyanto, dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Theo Sambuaga.

Selain itu hadir juga anggota DPR Abidin Fikri, Eva Kusuma Sundari, Rahmad Handoyo, dan Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Hardley Pariela. Organisasi Kelompok Cipayung serta para alumni dan kader-kader GMNI juga hadir dalam kesempatan itu.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5027 seconds (0.1#10.140)