Resmi Dilantik, Badar Sumsel Siap jadi Mediator Rakyat dan Pemerintah

Minggu, 20 Maret 2022 - 08:20 WIB
loading...
Resmi Dilantik, Badar Sumsel Siap jadi Mediator Rakyat dan Pemerintah
Pengurus Barisan Pemuda Rakyat (Badar) Provinsi Sumatera Selatan resmi dilantik oleh DPP Badar di Palembang, Sumatera Selatan, Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Pengurus Barisan Pemuda Rakyat (Badar) Provinsi Sumatera Selatan resmi dilantik oleh DPP Badar di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu malam (19/3/2022).

Ketua Umum Badar Sumsel Hari Azwar menyampaikan Badar lahir di tengah terjadinya perubahan transformasi digital saat ini. Selain itu, memiliki visi misi sebagai wadah semua komponen untuk berkreasi dan berinovasi yang menjadi poros perubahan atau agent of change.

”Badar adalah lembaga sosial yang berorientasi kepada kemandirian yang berbasis modern, Badar akan menjadi sebuah poros perubahan di Indonesia (agent of change), sebagai mediator antara rakyat dan pemerintah.

Baca juga: Heroik! 69 Pasukan Khusus TNI AU Gugur Ditembak dalam Misi Pengibaran Bendera Merah Putih

Untuk itu, lanjut Hari, Badar berupaya untuk menjadi lokomotif dalam perubahan masyarakat dan menciptakan SDM Indonesia yang memiliki daya saing dalam menghadapi era modernisasi dan digitalisasi. Hari menjelaskan, dalam struktur kepengurusan Badar Sumsel ini, tergabung dari semua komponen masyarakat, baik itu aktivis, Ormas, OKP maupun paguyuban ojek online (ojol).

Adapun pelaktikan Badar Sumsel ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP Badar Ahmad Choir Siregar serta tokoh pengurus teras DPP Badar Pusat Indra dan Haris Pertama.

Baca juga: Kemenkes: 86,6% Populasi Indonesia Miliki Antibodi Covid-19

Haris selaku dewan penasihat menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Inisiator, pengurus serta panitia pelaksanan. Haris yakin, Badar yang berorientasi sosial kemasyarakatan akan mampu menciptakan sinergitas dan hubungan baik dengan seluruh stakeholders khususnya di Sumatera Selatan.

“Jadilah lembaga sosial yang profesional dan Independent, saya sangat yakin kawan-kawan yang tergabung dalam Badar Sumsel ini nantinya akan mampu ke depan menjadi corong aspirasi rakyat, menjadi sahabat rakyat, dan tempat rakyat berkeluh kesah, sebab sejatinya sembaga sosial itu adalah tempat rakyat menyampaikan yang tak tersampai kepada yang disampaikan,” pungkas Haris.

Pelantikan ini juga turut dihadiri lebih dari 20 Ormas se-Provinsi Sumatera Selatan dan diawali dengan melakukan pawai dari lokasi Sekretariat Badar Sumsel jalan Balayuda menuju tempat deklarasi.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1373 seconds (10.101#12.26)