Dukung Aktivitas Kepemudaan, KNPI Luncurkan Bus Pemuda Turangga Seta

Minggu, 06 Juni 2021 - 21:12 WIB
loading...
Dukung Aktivitas Kepemudaan, KNPI Luncurkan Bus Pemuda Turangga Seta
Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) meresmikan Bus DPP KNPI dengan melakukan perjalanan menuju Jakarta, pada Minggu (6/6 /2021). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) meresmikan bus DPP KNPI dengan melakukan perjalanan menuju Jakarta, pada Minggu (6/6 /2021).

Ketua Umum KNPI Haris Pertama mengatakan, bus tersebut start dari makam Proklamator Bung Karno di Blitar diiringi acara kebudayaan yang meriah bersama pemuda dan rakyat. Wali Kota Blitar Santoso yang didampingi tokoh masyarakat dan kader-kader OKP resmi melepas keberangkatan bus KNPI,” tutur Haris.

Dia menjelaskan, momen ini dimaksudkan mengambil spirit nasionalisme dan perjuangan Sang Proklamator yang sangat mendukung perjuangan pemuda Indonesia.

Bus yang diberi nama Turangga Seta tersebut akan singgah di Keraton Yogyakarta bermakna bahwa pemuda menghargai sejarah dan budaya Nusantara dan akan melanjutkan cita-cita persatuan yang dirintis oleh leluhur nusantara.

“Bus Pemuda akan resmi diluncurkan pada acara Halal Bihalal Lintas generasi di Grand Sahid Jaya Hotel pada 10 Juni 2021 dan resmi menjadi kendaraan operasional pemuda,”sambungnya.

Haris melanjutkan, ada tiga rencana program strategis bus Pemuda Turanggaseta. Pertama, mendukung aktivitas pemuda dan OKP di Ibu Kota, terutama yang menyangkut mobilisasi kaderisasi dan kegiatan sosial Jabodetabek. Kedua, mendukung operasi bakti sosial KNPI untuk rakyat. Ketiga, mendukung mobilisasi eduwisata generasi/rakyat yang dibarengi dengan edukasi Go Green.

Keempat, mendukung operasi kampanye protokol kesehatan dan kehidupan era new-normal. Kelima, Safari Kebangsaan.Baca juga: Saudi Belum Putuskan Soal Haji, HNW Minta Jokowi Tetap Lobi Raja Salman
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)