PDIP Bangun Kerja Sama Antar Kepala Daerah

Selasa, 09 Agustus 2016 - 18:10 WIB
PDIP Bangun Kerja Sama Antar Kepala Daerah
PDIP Bangun Kerja Sama Antar Kepala Daerah
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara kelembagaan menyiapkan calon di pilkada melalui tahapan assessment kepemimpinan oleh ahli psikologi, fit and proper, dan sekolah para calon kepala daerah.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, upaya tersebut dilakukan untuk menjadikan kekuasaan politik dimaknai sebagai proses pengambilan keputusan politik untuk membumikan wajah kekuasaan yang merakyat, berpihak pada wong cilik, dan membangun masa depan Indonesia agar berdaulat, berdikari, dan berkepribadian. (Baca: KPU Klaim Persiapan Pilkada 2017 Sudah On the Track)

"Watak kekuasaan yang pragmatis dan menjadikan kekuasaan sebagai jalan pintas untuk kaya sangatlah bertentangan dengan hakikat kekuasaan partai," ujar Hasto usai memberikan pengarahan di Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Sulawesi Utara di Manado, Selasa (9/8/2016).

Menurutnya, para kepala daerah yang berhasil memiliki tanggung jawab untuk membagi keberhasilannya dengan para kepala daerah lain. Dia menambahkan, kerja sama antar kepala daerah itu bersifat wajib sebagai pelaksanaan konsepsi Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PNSB).

"Kerja sama tersebut difokuskan untuk membuktikan bahwa ekonomi berdikari bisa dimulai dari sektor pertanian, peternakan, keuangan, dan berbagai kerja sama strategis untuk menggerakan ekonomi kerakyatan," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9212 seconds (0.1#10.140)