Hasil Pertemuan PP Muhammadiyah dengan Jokowi di Istana

Jum'at, 01 April 2016 - 17:45 WIB
Hasil Pertemuan PP Muhammadiyah...
Hasil Pertemuan PP Muhammadiyah dengan Jokowi di Istana
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta. Dalam pertemuan itu disampaikan sejumlah agenda Muhammadiyah.

Beberapa agenda yang disampaikan tersebut diantaranya rencana konvensi nasional yang dilaksanakan bulan Mei mendatang.

"Pertama kami undang Presiden untuk membuka dan beri amanat dalam acara besar, yakni konvensi nasional Indonesia berkemajuan," ujar Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (1/4/2016).

Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei. Kegiatan itu akan dilaksanakan di Yogyakarta.

"Konvensi ini gerakan nasional untuk menghimpun para elite strategis, pejabat, politisi dan kepala daerah yang memiliki track redord dan terobosan yang beri inspirasi Indonesia lebih dinamis," jelasnya.

Dia menambahkan, dalam konvensi itu pihaknya juga mengundang sejumlah kalangan seperti tokoh nasional, para civil society, pelajar dan mahasiswa.

"Kami ingin mengubah kondisi bangsa yang dirundung berbagai masalah, baik itu terorisme dan lain-lain. Kami ingin ubah bangsa yang bahasa kami itu reaksioner menjadi visioner, maju ke depan," tandasnya.

Baca: Pengurus PP Muhammadiyah Bertemu Jokowi di Istana.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7618 seconds (0.1#10.140)