Cerita Jokowi soal Cucunya Ikuti Jejak Iriana Jadi Bagian Muhammadiyah

Rabu, 18 November 2020 - 17:56 WIB
loading...
Cerita Jokowi soal Cucunya Ikuti Jejak Iriana Jadi Bagian Muhammadiyah
Presiden Joko Widodo mengatakan, istrinya, Iriana adalah bagian dari Persyarikatan lantaran pernah mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi telah merasakan secara langsung manfaat amal usaha yang dimiliki Muhammadiyah . Bahkan, istri Jokowi, Iriana, adalah bagian dari Persyarikatan lantaran pernah mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

"Dalam bingkai nilai Islam berkemajuan, saya melihat langsung dan merasakan kualitas pelayanan usaha Muhammadiyah. Cucu saya pertama, dilahirkan di RSU PKU Muhammadiyah Solo mengikuti jejak neneknya menjadi bagian dari Muhammadiyah. Ibu Iriana juga pernah kuliah di UMS," kata Jokowi saat memberikan sambutan pada Resepsi Milad ke-108 Muhammadiyah secara virtual, Rabu (18/11/2020).

Selain keluarganya, Jokowi yakin jutaan rakyat Indonesia telah merasakan manfaat dari kehadiran amal usaha yang dimiliki Muhammadiyah. Khususnya di bidang sosial, pendidikan, dan kesehatan. "Dan jutaan penduduk Indonesia telah merasakan manfaat dari kemajuan dan inovasi yang dilakukan Muhammadiyah. Merasakan pelayanan yang diberikan Persyarikatan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan pendidikan masyarakat," katanya. ( )

Jokowi menuturkan, Muhammadiyah merupakan anugerah Allah SWT bagi bangsa Indonesia. Melalui kontribusi gerakan pencerahan Islam yang dirintis oleh KH Ahmad Dahlan, Muhammadiyah konsisten membumikan ajaran Alquran dan Hadist ke dalam kehidupan masyarakat.

Muhammadiyah, kata Jokowi, juga mengontekstualisasikan ajaran Alquran dan hadist ke dalam sebuah tindakan nyata yang berorientasi pada kemasalahatan umat. "Muhammadiyah merupakan anugerah Allah SWT bagi bangsa Indonesia. Melalui kontribusi gerakan pencerahan Islam yang dirintis oleh KH Ahmad Dahlan, Muhammadiyah terus berikhtiar membumikan ajaran Alquran dan hadist ke dalam kehidupan masyarakat secara kontekstual, berorientasi pada kemaslahatan masyarakat. Senantiasa beramal saleh dan berjuang untuk kesejahteraan dan perdamaian," ia.

"Atas nama masyarakat, bangsa, dan negara saya mengucapkan selamat milad ke-108 kepada Persyarikatan Muhammadiyah. Usia yang telah diisi Muhammadiyah dengan banyak karya dan kontribusi," jelas Jokowi. ( )

Sebagaimana diketahui, pada 18 November 2020 Muhammadiyah berusia ke-108 sejak didirikan oleh KH Ahmad Dahlan pada 18 November 1912 silam. Tema milad kali ini yakni "Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri."
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2619 seconds (0.1#10.140)