Presiden Jokowi Hadiri Milad ke-109 Muhammadiyah, Didampingi Menko PMK dan Mensesneg

Kamis, 18 November 2021 - 10:05 WIB
loading...
Presiden Jokowi Hadiri Milad ke-109 Muhammadiyah, Didampingi Menko PMK dan Mensesneg
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Dok Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah dari Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/11/2021). Kehadiran Kepala Negara disiarkan secara daring pada semua platform yang dimiliki Muhammadiyah.

Saat menghadiri gelaran Milad ke-109 Muhammadiyah , Presiden Jokowi nampak ditemani Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) yang juga Ketua PP Muhammadiyah Muhadjir Effendy serta Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Sementara itu, Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah digelar secara luring dan daring. Kegiatan luring dilaksanakan dengan peserta terbatas di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).



Acara diawali dengan mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Muhammadiyah berjudul Sang Surya. Presiden Jokowi nampak khidmat mendengarkan lagu Persyarikatan itu.

Terdapat berbagai acara yang turut memeriahkan Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah kali ini, di antaranya Pidato Milad Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, pidato Presiden Jokowi , dan penganugerahan penghargaan Muhammadiyah 2021.

Kemudian, penandatanganan prasasti Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM), Universitas Siber Muhammadiyah (Sibermu), Muhammadiyah Australia College, dan Gedung Dasron Hamid Research and Innovation Center, juga pemberian penghargaan bagi pegiat persyarikatan pejuang covid-19 yang telah berjasa di masa pandemi dalam berkontribusi membatu dan meringankan beban masyarakat.

Muhammadiyah berusia ke-109 tahun pada tanggal 18 November 2021. Milad kali ini mengangkat tema "Optimis Hadapi Pandemi Covid-19: Menebar Nilai Utama".
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)